GUE 4: YANG BURUK DARI RAMA

Untuk temen2 atau siapapun yang masuk ke halaman ini, gue ucapin terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih karena kalian berkenan melihat list kejelekan
diri gue. Gue sengaja membuatnya supaya semua orang tau apa aja yang kurang dari gue. Supaya semua orang tau apa yang buruk dari diri gue. Gue berharap,
setelah membacanya, kalian bisa memutuskan apakah ingin tetap menjalin relasi dengan orang seperti gue yang penuh dengan kekurangan ini atau nggak. Selain
itu, gue juga ingin menunjukkan kalau gue menghargai orang lain. Gue memang lebih suka menceritakan tentang kejelekan diri gue sendiri. Alasannya: Gue
nggak mau kalau sampai orang lain yang menemukannya. Jadi, kalaulah ada kejelekan gue yang blon tercantum disini, please jangan segan2 menyampaikannya,
dan pasti akan langsung gue taruh disini...

EGOIS: That's right. Gue itu orangnya egois dan sering banget mau menang sendiri. Gue juga nggak mau mengerti keadaan orang lain. Yang penting gue senang
dan yang penting gue menang, gitu deh...

GAMPANG PUTUS ASA DAN MENYERAH: Buat temen2 yang suka curhat sama gue pasti ngerasa kaget waktu membaca ini. Nggak nyangka kan kalo sebenernya gue juga
seperti itu? Itu karena...nih kelanjutannya:

MUNAFIK: Itu penyebabnya... Gue ini sering banget menyembunyikan kesedihan dan keputus asaan demi supaya orang lain bisa tetap bersemangat. Gue selalu bilang:
"Jangan menyerah!", sementara gue sendiri...tapi untungnya gue termotivasi oleh kata2 gue sendiri dan ketika gue tau temen2 nggak menyerah, gue jadi ikut
bersemangat.

SUKA ONANI: Gue rasa ini salah satu dosa terbesar yang gue punya. Gue sering melakukan itu, dan parahnya, bukan karena nafsu atau terdorong hal2 porno.
Gue melakukannya kalau ada seorang cewe' yang membuat gue marah. Aksi balas dendamnya ya lewat perbuatan itu. Lama kelamaan gue menyadari kalau hal itu
bodoh. Sekarang, meskipun gue sedang berusaha keras menyembuhkannya, tapi kadang2 masih juga terulang...

Itu kira2nya, kejelekan gue yang bisa gue deskripsiin. Selebihnya? MASIH BANYAK! Gue itu tukang bohong (kata temen2 yang menganggap gue musuh), seenaknya
sendiri (kata ORTU), temperamental, nggak rapi, punya kepribadian ganda, aneh, kurus, cacat, memalukan, otak udang, cengeng, childish, pencemburu, posesif,
curigaan, ... KALAU MASIH ADA YANG LAIN, TOLONG TAMBAHIN DI E-MAIL, BIAR GUE YANG TULIS DISINI...

Temen2, sebenernya gue mau menulis lebih banyak lagi. Tapi, gue bingung karena kejelekan yang gue punya itu banyak banget, dan rasanya gue nggak sanggup
bikin tulisan yang bagus untuk mereka. Satu hal yang perlu kalian tahu: Gue nggak pernah ragu atau malu untuk mengakui kejelekan dan kekurangan diri gue.
Itu lebih baik, jadi orang bakal kenal pribadi gue lebih awal. Resiko kehilangan teman2 memang gede, tapi itu lebih baik daripada gue harus menerima siksa
dari Allah di akhirat nanti. Ya Allah, semoga engkau juga melihat tulisan di halaman ini, dan tau kalau hambamu yang penuh dengan keburukan ini merasa
bener2 malu... Gue berharap, engkau mau mengampuni semua dosa yang gue punya ini, karena sesungguhnya, gue juga berusaha keras untuk memperbaikinya. 

Suatu hari nanti, gue yakin kalau akan ada orang yang mau menerima gue apa adanya. Kalau kejelekan, gue bakal ceritain SEMUANYA. Biarlah orang lain yang
menemukan kebaikan di dalam diri gue, itupun kalau ada...