GUE 3: OH BARANGKU!

Hold on! I don't mean to say something yucky! Maksud gue disini adalah barang2 yang jadi milik gue. Beberapa di antara relasi gue pernah mengajukan pertanyaan
seputar barang2 milik gue, khususnya bagaimana gue memperlakukan mereka. So, here's the answer...

Setiap orang pasti punya benda2 favorit, begitu juga dengan gue. Tapi, nggak semua orang mau merawat benda2 milik mereka karena beranggapan kalau mereka
hanya sekedar benda mati. Mau tau bagaimana gue memperlakukan mereka?

Sejak kecil, waktu gue tinggal di asrama, gue sudah dididik untuk merawat dan menyayangi semua benda yang jadi milik gue, nggak terkecuali benda mati sekalipun.
"Merasa memiliki", itu yang selalu ditanamkan oleh ibu dan bapak asrama kepada siswa2nya. Itu memang benar, tapi gue merasa itu nggak cukup. Kalau kita
hanya merasa memiliki saja, belum tentu kita mau menjaga dan merawat benda2 milik kita itu, iya kan?

Lagi2 ini mungkin imbas dari seringnya gue main game atau nonton anime. Tapi emang bener sih. Gue sayang banget sama benda2 yang jadi milik gue, seperti
suling dan komputer gue. Untuk bisa merawat mereka dengan baik, gue selalu mencoba menerapkan bahwa meskipun benda mati, mereka juga punya perasaan. Gue
juga selalu bertanya pada diri sendiri: "Apa yang kurasakan kalau seandainya aku jadi benda itu?". Dengan demikian, gue bisa langsung tanggap kalau ada
sesuatu yang nggak beres sama barang2 gue. Contoh, gue nggak bisa membiarkan mereka kotor apalagi sampai berdebu. Setiap hari, walaupun gue tau mereka
masih dalam keadaan bersih, gue tetap membersihkan dan menjaganya. Boleh cek! Kebanyakan komputer milik kalian pasti udah penuh debu, but see my Vibra!
Sampai saat ini, dia tetap kelihatan seperti baru!

Saking sayangnya, gue juga suka ngasih nama untuk benda2 kesayangan gue. Contohnya Aurora, Karima dan Omega, trio suling yang lengket terus sama gue. Lalu...Vibra,
nama baru untuk komputer gue. Dengan memberi mereka nama, gue merasa lebih deket dan semakin sayang sama mereka. 

Nah, teman2, itulah cara gue merawat dan menjaga benda2 yang jadi milik gue. Tolong diperhatikan bahwa disini, gue nggak bersikap sirik atau menyekutukan
Tuhan dengan menganggap mereka itu hidup dan punya perasaan. Gue juga nggak pernah menganggap sebuah benda itu bertuah atau punya kekuatan gaib. Gue hanya
memperlakukan mereka seolah-olah mereka itu seperti diri gue sendiri. Jadi, gue tau rasanya seandainya gue nggak merawat mereka dengan baik. Ya...mereka
itu milik gue, jadi mereka itu bagian dari diri gue... I LOVE THEM ALL...