GUE

Mungkin diantara elo ada yang nanya, "Kenapa nama artikelnya GUE? Kenapa bukan AKU?". Alasannya sederhana. Gue nggak mau disangka ngejiplak Aku-nya Chairil
Anwar. Lagian, ini juga bukan puisi kok. Ini nggak lebih dari deskripsi seorang cowo' bernama Eko Ramaditya Adikara. Tapi yang ini agak beda. Mengenai
tetek bengeknya gue, elo bisa baca di halaman depan kan? Kali ini gue mau membahas tentang GUE menurut orang laen.

Kalo elo semua belum pernah ketemu gue, mungkin bisa dapet gambaran setelah membaca artikel ini. Semua yang udah pernah liat gue tuh tau kalo gue ini cowo'
sederhana yang suka banget travelling, naruh suling di pinggang, nggak punya duit banyak, nggak punya HP, nggak punya mobil pribadi, nggak punya ambisi
untuk jadi pemimpin. Gue itu nggak begitu ngotot meraih apa yang dibilang orang, KESUKSESAN. Gue lebih memilih menikmati hidup ini dengan menjalaninya
sesuai kemampuan gue.

Ada yang bilang, Rama ini anaknya terbuka banget. Thx! Mungkin itu karena gue suka ngobrol 'n sharing. Karena hobi nulis dan suka bercakap-cakap, orang
menilai gue itu terbuka abis. Keluarga gue juga bilang gitu. Sebenernya, nggak juga. Yang paling tersembunyi dari diri gue tuh adalah kesedihan dan beban
yang gue rasain. Sometimes I just don't have the hard to tell everyone. Lagian, mana ada sih yang mau peduli ama masalah konyol orang konyol?

Ada juga yang bilang kalo gue ini romantis. Wah, yang ini gue bener2 nggak tau. Mungkin karena gue ini anak sastra yang kebiasaannya nulis, ngomong dan
ngadepin orang dengan menggunakan bahasa yang indah, jadi mereka berpendapat gitu. Atau mungkin juga karena gue ini suka dengan keindahan? Gak tau juga!
Yang jelas, gue nolak dibilang penggombal atau perayu, karena apapun yang gue ucapin itu semuanya adalah apa yang emang pengen gue sampein. If you say
that sweet, THX AGAIN!

Para penggemar musik dan temen2 gue yang anak Psikologi bilang kalo gue ini orangnya ekspresif. Nah, kalo yang ini gue setuju. Gue emang suka banget nunjukin
apa yang gue rasain dengan gerakan. Yang jadi backsoundnya tuh ya musik2 game gitu. Kalo gue lagi marah, sedih atau seneng, pasti musiknya juga sesuai
sama keadaan gue. Boleh dibilang, elo bisa tau bagaimana keadaan gue kalo dengerin musik yang lagi gue denger.

Ada yang bilang kalo Rama ini egois, mau menang sendiri dan nggak dewasa. Gue terima. Mungkin itu juga bisa ngurangin sedikit julukan itu. Yah, mungkin
itu karena gue terlalu sering nyembunyiin apa yang gue mau, apa yang gue nggak mau, apa yang salah dan apa yang benar. Sering banget gue diam meskipun
hak gue diambil. Sering banget gue diam waktu ngeliat orang2 yang lebih berkuasa daripada gue berbuat salah tanpa gue bisa melakukan pembenaran. Sering
banget gue dituduh ngerasa yang paling benar, padahal di dalam hati gue ini penuh banget ama perasaan bersalah dan penyesalan. Yah, maafin gue yang egois
ini ya...

Ada juga yang bilang kalo gue sakit hati dan suka membalas sakit hati itu dengan memakai kekuatan gaib. Let me say: ASTAGFIRULLAH. Sebagai manusia, gue
pasti punya rasa dendam 'n sakit hati, but it doesn't mean I will be a chicken attacking behind the back. Nggak pernah! Kalo emang gue kesel, pasti gue
bilang. Kalo gue nggak suka, pasti gue ngomong nggak suka. Kalo gue marah, pasti gue ajak duel satu lawan satu. So, please trust me! Rama ini bukan dukun
lho!

Kalo masalah ambisi, gue kan udah bilang kalo gue nggak minat cari muka atau menjilat untuk mendapatkan posisi puncak. Gue cuma mau melakukan apa yang gue
lakukan. Mungkin lebih tepat kalo gue ngomong: I KNOW WHAT I DO. Sori. Gue lebih ngerasa bangga kalo bisa melakukan apa yang gue mau, ketimbang meraih
kesuksesan dengan membuang harga diri. Hidup tuh yang sederhana aja laa!

Gue orang aneh? Wah, banyak banget yang bilang gitu! Apalagi kalo tau hobi gue yang suka anime 'n musik game. Yah, gak bisa dielakin kalo sesuatu yang jarang
itu bakal dianggap aneh. Tapi, gue bangga lho jadi orang aneh! NYENTRIK!

Ya udah, kira2 gitu. Kalo elo punya pandangan lain tentang gue, silahkan kirim e-mail dan pasti bakal gue post disini...

THX!