senin, 24 maret 2008

 

lagi...update koleksi musik game!

Hai semuanya, terutama kalian yang sudah menunggu update koleksi soundtrack game gue! Setelah tiga bulan berburu, akhirnya gue mendapatkan banyak soundtrack game baru! List lengkapnya bisa di-download seperti biasa disini:

http://www.ramaditya.com/ostlist.zip

(Silahkan lihat di file What's New.htm untuk melihat entri terbaru!)

Wah, banyak banget yak? So, mana nih kira2 yang sering gue dengerin? Here's the breakdown!

AFTER BURNER 20th Anniversary Boxset (6 CD)
: 6 CD? You read that right! Soalnya album ini berisi seluruh koleksi musik dari game pesawat After Burner keluaran SEGA, dari era 80-an sampai sekarang. Musiknya nge-rock dan enerjik! Check it out if you will!

Chocobo's Mysterious Dungeon ~Labyrinth of Forgotten Time~ Original Soundtrack (1 CD): Udah lama ya Square-Enix nggak ngeluarin album musik game untuk game buatannya? So, you must try this! Album ini dibuat untuk game dengan judul sama (Wii), berisi aransemen dari berbagai musik gubahan Nobuo Uematsu (Final Fantasy). Jujur; ini adalah salah satu album musik terbaik tahun ini (menurut gue), karena berbagai elemen musik dari mulai sinematik, rock, slow, sampai orkestra ada disini. Yang doyan main Final Fantasy pasti bakal seneng menikmati album ini!

Final Fantasy - The Black Mages 3 - Darkness and Starlight (1 CD): Olala! The Black Mages, grup band asuhan Nobuo Uematsu ngeluarin labum lagi? Yap, ini album aransemen ketiga mereka yang menampilkan beragam musik seru dari seri Final Fantasy. Yang suka musik rock ala Final Fantasy kayaknya nggak akaan tahan melewatkan yang satu ini. I personally love the eight track, the Final Battle from Final Fantasy IX, which is ten times AWESOME!!!

Final Fantasy IV Original Soundtrack (2 CD): FFIV untuk pertama kalinya dirilis untuk konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES) tahun 1991. Nah, kali ini gamenya kembali dirilis untuk Nintendo DS (2008)! So, new remake, new sound! Cuma itu yang bisa gue tawarkan untuk kalian yang kepingin nyobain album ini! Plus, ada bonus DVD untuk yang beli versi originalnya lho!

Lost Odyssey Original Soundtrack (3 CD): Nobuo Uematsu, sang komposer legendaris untuk seri Final Fantasy sekarang udah nggak menetap di Square-Enix lagi. Nah, salah satu tempat tongkrongannya adalah pengembang game Mistwalker, yang kembali merilis game ber-genre RPG keduanya, Lost Odyssey (Xbox 360). I can't talk much about this, kecuali rekomendasi buat kalian yang ingin kembali mendengarkan karya epik Nobuo Uematsu!

 Naruto Shippuden Original Soundtrack (1 CD): Tau film animasi si ninja keren Naruto, khan? Saking ngetopnya, gamenya pun bermunculan, dan salah satunya adalah Naruto Shippuden (Xbox 360). Kenapa gue rekomendasikan album ini? Karena album ini betul2 "hidup" dan "menghidupkan" nuansa Naruto di dalamnya! Musik tradisional Jepang yang berpadu dengan gaya orkestra dan rock membuat album ini betul2 "nendang!"

No More Heroes Original Sound Tracks (3 CD): Satu lagi game aksi seru dibuat untuk konsol laris manis Nintendo, Wii. Yang suka animasi Jepang dan musik2 yang rada funky dijamin bakal suka memainkan game ini dan dengerin soundtracknya. I myself? Well, so so! Gue akui atmosfer musiknya segar dan bersemangat, paling cocok disetel waktu siang saat beraktivitas, atau nyantai di sore hari (kafe).

Super Mario Galaxy Original Soundtrack Platinum Version (2 CD): Super Mario Bros nongol lagi? Kali ini ia bertualang di ruang angkasa yang penuh dengan hal2 baru, jadi nggak cuma jamur dan tong air aja! Yang lebih keren lagi, nggak cuma musik2 lucu, tapi juga dominasi orkestra yang jadi gaya utama soundtrack game ini! Sayangnya, album ini cuma dirilis untuk anggota klub Nintendo di Jepang, so kalo mau dapetin CD aslinya harus giat hunting di internet. But, I do recommend you sneak a copy!

 




PRETTY SOLDIER SAILOR MOON R - SUPER FAMICOM GAME MUSIC


Olala...apa pula ini? Bukannya album ini nggak ada di daftar list terbaru koleksi gue? Yups, emang nggak ada, dan bahkan gue udah memilikinya, tapi yang gue punya adalah hasil rekaman gue dari kaset (baca: kusut dan ancur suaranya).
Nah, beberapa waktu yang lalu gue search di eBay, dan ternyata ada seorang cewek Jepang yang menjual albumnya ii. Tanpa pikir panjang, langsung deh gue order, dan dua minggu kemudian gue udah dapetin nih album yang formatnya Audio CD. CD-nya sendiri masih OK, nggak ada cacat, dan yang terpenting gue bisa gantiin rekaman gue yang udah ancur!

So, what's up with this anyway? Sebenernya ini juga bagian dari nostalgia gue waktu SMP, waktu film Sailor Moon lagi ngetop2nya. Kebetulan gue beli salah satu kaset Sailor Moon di sebuah toko hobby Jepang, which was the game soundtrack itself, dan waktu itu gue nggak tau kalo ternyata kaset itu adalah soundtrack game!

Apa sih nostalgianya? Well, kaset itu yang selalu menemani masa2 pertama gue punya banyak temen cewek, dan mulai suka sama lawan jenis! Wide Oktorina, salah seorang sahabat baik gue di masa itu adalah salah satu penikmat yang sama2 menyukai album ini.

Gaya musik di album ini hampir semuanya "ear catching," didominasi orkestra, jazz ringan dan terkadang musik dansa. You love Sailor Moon, you love this one!

jum'at, 21 maret 2008

 

nonton ayat-ayat cinta

Wah, pasti yang lain udah pada nonton film ini kan? Yah, meskipun gue nggak seantusias penggemarnya, tapi gue seneng juga karena sore ini berkesempatan nonton film ini di bioskop. Yang membuat gue seneng adalah karena setelah lebih dari sepuluh tahun, akhirnya gue bisa nonton bareng seluruh keluarga gue!

Sore itu, selain bokap dan nyokap gue yang udah jadi pasangan abadi *grin*, gue dan adik gue -- yang tumben banget menyempatkan waktunya dan meluangkan isi dompetnya -- pun bawa pasangan masing2. My bro with his new charming girlfriend named Gema VS I along with my lovely Kagome...

Sesuai isi film dan novelnya -- yang pasti elo pada udah tau -- film Ayat-Ayat Cinta ini cukup menghibur dan mengharukan hati. Plus, menurut gue ini juga salah satu film Indonesia yang patut diacungi jempol. Nggak cuma lantaran alur cerita dan musiknya yang bagus, tapi juga efeknya yang bikin gue menengok ke samping kiri waktu nonton (tempat Kagome duduk), memegang erat tangannya, menyentuh rambut panjangnya, dan bilang..., "Our marriage...Kagome...Insya Allah...will not be long anymore... Please be here and wait for me, okay?"

jum'at, 14 maret 2008

 

aku ingin jadi motivator

Penayangan gue dan rekan-rekan tunanetra di KICKANDY (Metro TV) 14 Februari 2008 lalu benar2 memberikan dampak yang luar biasa, dan itu juga terjadi untuk gue, yang sejak saat itu bercita-cita ingin jadi salah seorang motivator.

Salah satu latihan gue untuk mencapai cita2 itu dimulai ketika gue berkenalan dengan Dokter Aisah, salah satu pemilik Rumah Sakit Harum yang terletak di bilangan Kalimalang, Jakarta Timur. Beliau ini dokter senior yang juga aktif menangani rekan2 yang pernah kecanduan NARKOBA. Bersama timnya, Dokter Aisah sering mengadakan acara, baik berupa pembinaan maupun penyuluhan. Salah satunya hari ini, beliau mengadakan acara pembinaan bagi dokter2 dan suster2 di Rumah Sakit Harum.

Lewat salah seorang kenalan baru gue juga, Gede, gue dipertemukan dengan Dokter Aisah. Kaget bukan kepalang, ketika acara dimulai, Dokter Aisah memminta gue untuk bicara dan menceritakan pengalaman hidup gue. Wah, padahal gue sama sekali nggak kepikiran untuk melakukan itu, dan gue bener2 nggak ada bahan! Ya udah deh, dengan persiapan secukupnya gue maju dan bercerita tentang pengalaman gue, which is quite lame, I guess *grin*.

Setelah menyudahi sesi gue, perasaan bahagia menjalar di sekujur tubuh gue. Ketika mendengar banyak orang termotivasi, ketika tahu banyak orang yang tadinya putus asa tapi sekarang punya semangat baru untuk merubah hidupnya, gue begitu bahagia...

Selanjutnya, gue pun jadi akrab dengan tim Dokter Aisah dan sering sharing dengan mereka.

Alhamdulillah, sepertinya Allah kembali memberi gue petunjuk untuk memilih kegiatan positif yang bisa gue jalani. Semakin besar keinginan gue sekarang untuk menjadi motivator, bersama2 dengan senior lain bisa memotivasi orang banyak untuk bisa jadi lebih baik lagi. Walaupun memang bukan gue yang bisa membangkitkan semangat itu, tapi diri sendiri yang punya tekad dan kemauan untuk melakukannya...

PS: Rumah Sakit Harum itu punya kenangan tersendiri buat gue, karena gue pernah dirawat disana dan di tempat itulah gue disunat.