jum'at, 29 februari 2008

 

february at a glance

Halooooooooo semuanyaaaaaaaaaaa.....!!!!! Wah wah wah, seneng banget bisa balik lagi di update terbaru RAMADITYA.COM! Iya iya! Tanpa melupakan kalo gue harus minta maaf karena udah nggak update situs ini selama sebulan penuh, dan baru naikin diary online Februari 2008 di bulan Maret 2008! Well, at least I am back, right?

OK then, mengingat bulan Februari udah lewat, jadi gue nggak akan panjang lebar memisah catatan kegiatan gue. Gue akan rangkum apa2 aja yang udah terjadi sama gue bulan Februari lalu...!

**********

Yang pertama, tentu saja bulan Februari ini adalah bulan kelahiran gue. 3 Februari 27 tahun silam gue terlahir di muka bumi, and...here I am!

So, apa yang istimewa di hari ULTAH gue? Tentu saja ucapan dan do'a dari ORTU, keluarga, teman2 semua, baik yang langsung mengucapkan atau via ponsel dan internet.

Well, do'a dari ORTU menjadi hadiah pertama gue, menyusul cokelat super maniez dari pengirimnya yang juga manis, my sweety Kagome... What's next?

Sebuah paket mengejutkan tiba tepat di hari ULTAH gue. Paket itu dari sobat gue di Amrik, Carl Larson. Dia ngirimin gue 2 paket DVD berisi serial kartun yang pernah jadi favorit gue dulu dan sekarang masih jadi nostalgia gue... They are...; Super Mario Bros Super Show, dan Captain N The Game Master...!

Gue nggak akan buat review mendetail tentang dua paket ini. Yang jelas, Super Mario Bros Super Show adalah serial kartun yang menampilkan aksi tukang ledeng bersaudara Mario dan Luigi, yang merupakan karakter legendaris di dunia video game (wah masak nggak kenal?). Jadi, tiap episodenya menampilkan cerita yang disajikan live oleh aktor yang memainkan Mario dan Luigi, diselingi dengan versi kartun dari petualangan Mario dkk di kerajaan jamur. Pokoknya, nuansa kocak dan fantasi yang disajikan betul2 membawa gue melayang ke masa kecil gue waktu nongkrongin serial ini di TV (baca; blon ngerti bahasa Inggris waktu itu).

Paket yang satunya lagi, Captain N The Game Master, adalah serial kartun yang mengisahkan seorang remaja yang hobby main game, namanya Kevin Keen, yang tersedot ke dalam TV waktu dia lagi main game. Singkatnya, dia terlempar ke sebuah negeri video game bernama Video Land, dan disana dia bertemu dengan Puteri Lana -- puteri penguasa Video Land -- beserta pengawal2nya yang ternyata karakter2 game Nintendo seperti Simon Belmont (Castlevania), Mega Man, dan Kid Icarus! Serial ini juga jadi favorit gue, karena selain tingkah polah karakternya yang kocak abis, Kevin si karakter utama juga dibekali senjata berupa pistol dan ikat pinggang yang mirip joystick Nintendo. Bersama teman2nya mereka menyelamatkan Video Land!

**********

Hari bahagia lainnya adalah pada tanggal 14 Februari. Oit! Bukan karena hari itu Valentine, tapi karena hari itu gue dan rekan2 tunanetra hebat lainnya muncul di KICKANDY (METRO TV). Dalam episode "Melihat dengan mata hati" itu, gue dkk berkesempatan menampilkan kebolehan masing2, yang ternyata mendapat berbagai sambutan positif dan mampu memotivasi banyak orang. Paska acara itulah, gue juga jadi punya banyak teman (siapa yang mau bertanggungjawab dengan puluhan entri baru di buku tammu ramaditya.com, ayo siapa berani tanggungjawab!?).

Nggak nyangka kalo gue bisa nongol di acara yang jadi tontonan rutin gue tiap minggu, hehehe...! Seneng bisa ketemuan ama Bang Andy...!

**********

Nah, dari acara KICKANDY itulah gue berkenalan dengan salah satu finalis ajang tarik suara mamamia (Indosiar), siapa lagi kalau bukan Fiersha Hanifah! Dia yang baru berusia 14 tahun (tunanetra), yang punya suara emas, betul2 membuat gue kagum dan membuat kita berdua semakin akrab. Sampai akhirnya ibunda Fiersha, Mama Ace, meminta gue untuk menjadi salah satu teman dekat Fiersha dan bertugas membimbing karir dan pendidikannya sampai dia dewasa nanti...!

**********

Gue juga berkesempatan terbang ke Solo menemui saudara2 gue, dan melanjutkan perjalanan ke Madiun dan ketemuan sama sobat chat gue di Yahoo! Messenger. Mereka adalah Aya dan Nita, yang selama tiga tahun ini udah jadi rekan chat gue dan belum pernah ketemu gue sekalipun.

Meskipun cuma sehari, tapi perjalanan gue ke Madiun begitu berkesan. Ya, selain gue perginya naik pesawat sendirian, gue juga bisa meluangkan waktu untuk berekreasi ke tempat yang lumayan jauh. Selebihnya, tentu saja akomodasi yang diberikan Aya dan Nita sangat berarti buat gue, lebih2 karena kita memang sudah deket sejak jadi rekan chat. Suatu hari nanti gue akan balik lagi dan mereka berdua udah siap nemenin gue keliling Madiun...!

**********

Oh ya, setelah penayangan gue di acara KICKANDY dan respon yang diberikan temen2, gue jadi kepikiran untuk punya lapangan pekerjaan baru. Pekerjaan itu udah gue mulai bulan ini juga, yaitu menjadi motivator di seminar2 atau workshop2. Yah, masih amatiran sih, tapi gue seneng bisa berbagi pengalaman dan sama2 memotivasi diri lewat cerita hidup yang gue berikan. Wah, kayaknya bakal seru banget nih! Gue excited banget...!

**********

Tapi, ternyata hal itu nggak mudah. Karena, di antara sekian banyak respon yang gue terima, ternyata ada beberapa yang cukup perhatian dengan melakukan sentilan terhadap gue. Contohnya adalah pengunjung yang menorehkan catatannya di buku tamu gue, entri nomor 353. Siapa dia dan apa komentarnya? Silahkan dibaca sendiri di buku tamu ya...!

Menanggapi hal itu, gue jadi berpikir...betapa banyak orang yang ternyata memperhatikan gue, apapun isi komentarnya. Satu hal; gue akan terus meningkatkan sisi positif dari diri gue tanpa mempedulikan seberapa pedas dan sakitnya masukan yang diberikan. Baik diambil, buruk dibuang...isn't it right?

**********

OK everyone, kira2 itu rangkuman cerita gue di bulan Februari. Maaf banget karena gue nggak bisa tulis banyak untuk rangkuman itu, dan nggak ada gambar satupun yang gue pajang untuk memperkuat isi cerita gue. Untuk itu, silahkan aja mampir ke rumah digital gue yang satu lagi;

http://ramaditya.multiply.com